Ketika Suami-Istri Tak Intim Lagi karena Jarang Berciuman


 Studi yang dilakukan Universitas Oxford mengungkapkan berbagai alasan pasangan melakukan ciuman. Awalnya mungkin Anda berpikir ciuman merupakan bagian dari cara meningkatkan gairah seks. Namun setelah diteliti ternyata ada banyak alasan lain kenapa orang berciuman.


Dari riset itu diketahui ciuman menjadi salah satu cara untuk mencari tahu apakah seseorang termasuk pasangan yang potensial atau tidak. Dari ciuman itulah seseorang akan menentukan apakah mereka ingin melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius atau tidak.

Hasil riset Oxford ini sejalan dengan penelitian di masa lalu yang menyebutkan ketika berciuman, pasangan bertukar informasi fisiolofis melalui air ludah mereka. Informasi ini berhubungan dengan major histocompatibility complex (MHC). MHC merupakan kumpulan gen yang berhubungan dengan sistem imun. Secara tidak sadar Anda ingin berhubungan dengan orang yang sistem imunnya berbeda dari Anda, sehingga berciuman bisa membantu menentukan apakah Anda mencium orang yang sistem imunnya sama atau tidak.

Dua penelitian di atas menjadi jawaban atas pertanyaan kenapa setelah menikah pasangan jadi jarang berciuman. Hal itu karena ketika sudah bertemu pasangan yang tepat, gairah biologis Anda untuk berciuman menurun karena tujuan dari berciuman itu sendiri telah terpenuhi.

Apakah Anda dan pasangan termasuk yang jarang berciuman setelah menikah? Dan apakah Anda merasa belakangan ini kehidupan seks serta keintiman tidak lagi semesra dulu? Pakar seks Dr. Laura Bermann memberikan beberapa saran agar pasangan bisa lebih sering berciuman di dalam kehidupan sehari-hari:

- Cobalah luangkan waktu 10 detik untuk berciuman. Menurut Dr. Laura, awalnya mungkin akan terasa aneh untuk Anda dan pasangan karena harus meluangkan waktu 10 detik setiap harinya untuk berciuman, Namun dengan melakukannya lama kelamaan pasangan akan terbiasa menjadikan aktivitas ciuman ini sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari.

- Cium pasangan dengan ciuman yang memang diinginkannya. Seperti apa gaya ciuman yang diinginkan pasangan? Apapun gaya ciumannya, terhubunglah dengan energi yang dikeluarkannya. Biarkan pasangan memiliki gaya ciumannya sendiri. Selama tidak membuat Anda tersakiti, coba ikuti kemauannya. Setelahnya Anda juga bisa mencium pasangan dengan gaya ciuman yang Anda sukai.

- Jangan tunggu pasangan yang mengambil langkah pertama. Kalau Anda mau kehidupan pernikahan Anda kembali diwarnai aktivitas ciuman, tak ada salahnya Anda lah yang lebih aktif mencium pasangan. Jangan hanya duduk dan menunggu saja suami melakukan duluan. Tidak lama pasangan akan menyadari dan merespon tindakan Anda ini.


BACA JUGA :
  1. Menjaga Libido yang Turun Naik Setelah Lama Menikah
  2. Stroke & Hipertensi Gampang Dicegah Asal Doyan Makan Pisang
  3. Teori-teori yang Menjelaskan Ereksi Spontan di Pagi Hari
  4. Akibat Kurang Tidur, 6 Penyakit Seram Menanti
  5. Ciri-ciri Penis yang Sehat
  6. Memahami Sifat Pria dari Kebiasaannya Sebelum dan Sesudah Bercinta
  7. Tipe Wanita dan Teknik Bercinta
  8. Cara Mengencangkan Miss V Agar Selalu Aduhai bersama pasangan
  9. 6 (ENAM) KESALAHAN SUAMI DALAM BERHUBUNGAN SEKS
  10. Posisi Bercinta Kamasutra Sesuai Berat dan Ukuran Badan
  11. Posisi Bercinta yang Bisa Membuat Miss V Jadi Lebih Rapat
  12. Penis Besar Siapa Butuh????
  13. 5 Hal yang Membuat Wanita Marah Ketika Berhubungan Seks