Membuat Keintiman Emosional dalam Pernikahan



Terhubung dengan pasangan Anda pada tingkat emosional sangat penting untuk menciptakan dan mempertahankan pernikahan yang bahagia. Jika Anda dan pasangan Anda gagal untuk berada pada halaman emosional yang sama, Anda berdua mungkin ingin untuk pemenuhan emosional. 

 





Untuk membuat keintiman ini, perhatian akan kebutuhan satu sama lain dan keterbukaan diperlukan. Meskipun bukan sesuatu yang mungkin dapat Anda lakukan dalam semalam, jika Anda mendedikasikan beberapa upaya untuk terhubung dengan pasangan Anda pada tingkat emosional, Anda mungkin akan menemukan bahwa pernikahan Anda diperkuat oleh upaya itu.

1. Sisihkan waktu untuk berbicara sehari-hari. Berbicara dengan pasangan Anda adalah satu-satunya cara untuk benar-benar berhubungan secara emosional, jika Anda tidak menjaga jalur komunikasi terbuka, tidak satu pun dari Anda akan tahu apa yang diinginkan atau kebutuhan lainnya. Untuk memastikan bahwa hari-hari tidak dilewati tanpa pertukaran verbal yang memadai, tetapkan aturan yang ketat tentang berbicara setiap hari, menyisihkan waktu setiap malam, sebaiknya selama makan malam agar Anda dapat berbagi bersama, untuk mengejar dan berbicara tentang hari-hari Anda dan keinginan emosional Anda.

2. Berbagi cerita masa lalu. Beberapa pasangan yang menikah membuat kesalahan dengan meninggalkan masa lalu di masa lalu. Meskipun benar bahwa kadang-kadang penting untuk membiarkan hal-hal pergi, juga penting untuk tidak melupakan pelajaran yang telah Anda pelajari dari hubungan masa lalu yang gagal. Alih-alih menghindari berbicara tentang masa lalu, berbagi informasi tentang masa lalu Anda dengan pasangan Anda, yang memungkinkan dirinya untuk belajar dari hubungan masa lalu Anda seperti halnya Anda. Misalnya, jika Anda mengatakan kepada istri Anda tentang hubungan yang gagal di mana mantan anda merendahkan Anda dan bukan membangun Anda, dia akan melihat betapa pentingnya membantu Anda mempertahankan harga diri.

3. Buat 10 daftar teratas tentang hubungan yang Anda inginkan. Bila Anda memiliki beberapa waktu, mungkin pada hari Minggu sore, duduk dan membuat daftar hal-hal yang Anda inginkan. Hal-hal ini harus terkait secara emosi. Sebagai contoh, Anda bisa memasukkan dalam daftar Anda bahwa Anda ingin diberitahu bahwa Anda dicintai atau bahwa Anda ingin mendengar dari pasangan Anda bahwa Anda membuatnya bahagia. Baca daftar satu sama lain, memastikan bahwa setiap anggota perkawinan tahu apa yang di dicari oleh yang lain.

4. Membuat jurnal hubungan bersama. Menggunakan notebook, menulis kembali ke pasangan Anda, tinggalkan buku di tempat yang mencolok dan mengkaji isi beberapa kali seminggu. Melalui menulis, Anda mungkin berdua merasa lebih bersedia untuk berbagi keinginan dan kebutuhan Anda karena Anda akan terbebas dari keraguan yang biasanya datang saat komunikasi langsung.

Bagaimana Mengembangkan Keintiman Emosional
Keintiman emosional jangan dicampuradukkan dengan keintiman seksual. Keintiman emosional adalah kemampuan untuk menerima satu sama lain apa adanya. Ini adalah kemampuan untuk merasa nyaman dengan satu sama lain bahwa Anda tidak takut penilaian.

Keintiman emosional menciptakan perasaan penerimaan, hormat, kelayakan, kekaguman dan pengetahuan bahwa ada tempat untuk bersandar bila Anda berada dalam kesulitan. Dibutuhkan kerja sama dari kedua pihak untuk mengembangkan hubungan yang diperkaya. Sebelum Anda dapat mengubah, Anda harus terlebih dahulu menjadi akrab dengan perasaan Anda sendiri, lalu saling membantu mengembangkan keintiman emosional.


1. Menjadi akrab dengan perasaan Anda sendiri. Anda harus lebih menyadari diri sejati Anda. Apakah Anda menemukan bahwa Anda tidak bisa terbuka dengan pasangan Anda karena Anda takut penilaian? Apakah Anda takut bahwa perasaan Anda akan berbeda dari perasaan pasangan Anda? Melalui ketenangan Anda akan memahami diri Anda lebih baik. Tambahkan menulis jurnal harian dan Anda akan memperluas pemahaman tentang perasaan sejati Anda.

2. Luangkan waktu bersama. Tergantung pada keyakinan Anda, saat ini mungkin kesempatan untuk melakukan doa harian atau membaca kitab suci. Akan ada waktu untuk berbicara tentang bagaimana hari-hari anda dan bagaimana perasaan Anda. Pisahkan dari waktu yang mungkin akan dihabiskan dalam keheningan. Sangat penting bahwa waktu ini dihabiskan bersama-sama setiap hari, terlepas dari jadwal yang padat. Ini mungkin berarti memprioritaskan penggunaan waktu.

3. Menjangkau dan menyentuh. Sangat penting untuk menampilkan sikap. Jika Anda memiliki anak, ada baiknya bagi mereka untuk melihat orang tua mereka menunjukkan tindakan kebaikan melalui berpegangan tangan dan memeluk. Anak-anak belajar dari orang tua mereka, dan pesan yang disampaikan untuk mereka adalah pesan keselamatan dan keamanan. Untuk para pasangan, itu adalah pesan dari keintiman yang dimiliki anda berdua.

4. Mendengarkan satu sama lain. Bahkan jika Anda lelah dan Anda benar-benar tidak ingin mendengarkan, ini hal penting untuk Anda lakukan. Pria perlu mengerti bahwa wanita perlu melampiaskan emosi mereka. Mereka tidak ingin Anda untuk memperbaiki apa yang merisaukan mereka, mereka ingin anda untuk mendengarkan dan menunjukkan bahwa Anda peduli. Wanita perlu mengerti bahwa pria membutuhkan untuk didengar juga, tetapi mereka harus merasa dibutuhkan dan dihormati. Jika wanita itu berpaling dan tidak mendengarkan, dia mengirim pesan bahwa dia tidak menghormati perasaan pasangannya.

5. Menyelesaikan masalah. Jika ada masalah, hadapi. Jangan abaikan mereka, ekspresikan apa yang Anda rasakan. Jika ada keintiman emosional, pasangan akan merasa aman untuk mengatakan apa yang ada di pikiran mereka. Juga, jangan mendendam. Dendam akan merobek hubungan. Hadapi masalah dan mengatasinya.

6. Hubungi pasangan Anda pertama kali. Jika Anda memiliki berita bagus, hubungi pasangan Anda. Jika ada sesuatu yang salah, hubungi. Jika Anda beralih ke orang lain ketika ada kabar baik atau buruk, Anda telah mematahkan keintiman dengan pasangan Anda.

BACA JUGA ;
  1. 24 Cara Penyegaran Seks
  2. 10 Bonus Bagi Pencinta Seks
  3. 10 Buah Pembangkit Gairah Seks
  4. Cara Mengetahui Pasangan Sedang Berbohong
  5. CARA MEMPERBESAR PENIS : FAKTA VS TEORI
  6. Tips Berciuman yang Bisa Tingkatkan Kualitas Seks
  7. Cara Berciuman Yang Membuat Suami Puas
  8. Alasan untuk lebih banyak makan tomat
  9. Tanda-tanda Wanita Ingin Didekati
  10. Ukuran Penis dan Posisi Seks
  11. Jahe dan Dorongan Seks
  12. Penis Kecil, Bercinta Luar Biasa
  13. Posisi Seks Paling Berbahaya
  14. Ketika Suami-Istri Tak Intim Lagi karena Jarang Berciuman