TANDA Gejala Testosteron Rendah dan CARA Penyembuhannya

Bila Anda mengalami gejala testosteron rendah, itu membebani tidak hanya pada tubuh Anda, tetapi pada keadaan pikiran Anda . Seluruh kesejahteraan Anda berada di bawah tekanan besar yang mengakibatkan depresi , kekurangan energi , libido rendah dan disfungsi seksual . 

Semua gejala ini bergabung untuk mengambil kenikmatan dari hidup Anda dan dapat menempatkan ketegangan pada hubungan Anda . Bahkan , gejala bahkan dapat mempengaruhi kinerja Anda di tempat kerja . Bila Anda menderita testosteron rendah adalah penting untuk belajar bagaimana untuk meningkatkan testosteron dalam cara yang paling efektif tanpa menderita tambahan efek samping pengobatan.
Tentang Testosteron dan Gejala Testosteron Rendah
Testosteron diproduksi oleh testis dan diatur oleh hipotalamus dan kelenjar hipofisis Anda . Protein seperti hormon seks pengikat globulin ( SHBG ) membubuhkan diri pada testosteron dengan efek negatif. Testosteron yang tidak memiliki SHGB dikenal sebagai “testosteron bebas”.
SHBG benar-benar menghentikan testosteron dari bertindak pada jaringan tertentu dan dapat mengakibatkan gejala berikut :
• Penurunan energi
• Disfungsi Ereksi dan Libido Rendah
• Kurangnya Fokus
• Kemurungan dan Depresi
• Kelemahan Otot
• Peningkatan Lemak Tubuh
• Rambut Tubuh Rontok
• Osteoporosis
• Sulit tidur dan / atau kelelahan
• Produktivitas rendah di tempat kerja
Diagnosis tentang Testosteron Rendah
Testosteron rendah dapat menjadi kondisi yang sulit untuk ditentukan dari gejala saja karena banyak kondisi lain yang dapat menyebabkan gejala yang sama termasuk penuaan . Yang terbaik adalah mengunjungi dokter untuk mengidentifikasi penyebab Anda dan melakukan tes darah untuk memastikan Anda memang menderita testosteron rendah . Dokter mungkin merekomendasikan Terapi Penggantian Hormon , namun hal ini bisa sulit untuk dikelola dan dapat memiliki beberapa efek samping yang tidak menyenangkan.
Cara Meningkatkan Testosteron dan Menurunkan SHBG
Tuna dapat meningkatkan kadar testosteron Anda sebanyak 90 persen . Sekaleng tuna per hari dapat memberi Anda cukup vitamin D untuk membantu meningkatkan testosteron serta menurunkan tingkat SHBG.
Cara Meningkatkan Testosteron dengan Metode Lainnya
Tuna adalah awal yang baik karena membantu dalam memproduksi testosteron bebas . Namun ada banyak cara lain untuk meningkatkan testosteron Anda . Latihan dan mengangkat beban , dapat membantu meningkatkan testosteron serta meringankan depresi . Ada juga banyak makanan yang dapat Anda tambahkan selain tuna, yaitu anggur merah , madu dan bawang putih untuk beberapa contoh.
Begitu banyak pria menyembunyikan gejala testosteron rendah karena mereka mungkin merasa malu untuk membicarakannya dengan dokter . Jika Anda mengalami gejala-gejala tersebut, adalah penting untuk mengunjungi dokter Anda serta belajar bagaimana meningkatkan testosteron . Mengetahui bagaimana untuk meningkatkan testosteron akan membantu Anda kembali untuk memimpin kehidupan yang memuaskan dengan sukacita , energi, kekuatan dan keinginan.