24 Cara Penyegaran Seks



Perbaharui api asmara Anda dan suami dengan trik-trik berikut:


Langkah 1 : tidur tanpa busana
Sadarkah Anda bahwa sentuhan kulit antara Anda dan suami bisa menimbulkan kesan seksi dan menggairahkan bagi Anda berdua? Bahkan ketika Anda tanpa sengaja tertidur atau mood sedang jelek, tidur tanpa busana bisa membawa Anda dan suami merasa bebas dan sensual, sekaligus menunjukkan kesan percaya diri. Dan bukan tidak mungkin jika selanjutnya Anda berdua tergerak untuk melakukan hubungan intim yang  manis.

Langkah 2 : olahraga lebih banyak
Menambah porsi olahraga, misalnya menaikkan kemiringan treadmill atau jumlahhitungan sit up, tidak hanya bermanfaat untuk membentuk tubuh, namun jugamempersiapkan otak ketika 'hasrat' itu tiba. Karena, olahraga membantu mengurangistres dan melepaskan endorfin (hormon yang memberikan efek rasa bahagia) dari tubuh.Aktivitas fisik yang mengalirkan darah ke daerah paha dan bokong juga bermanfaatuntuk meningkatkan gairah seks. Jika Anda kurang berolahraga, coba gunakan motivasiini: banyak orang yang merasakan peningkatan dalam hal ketertarikan terhadapkegiatan seksual sejak mulai rutin berolahraga.

Langkah 3 : tidur lebih cepat
Agar hasrat seksual terpelihara, sebaiknya Anda cukup tidur. Karena, tidur sangatpenting untuk mengatur siklus hormon agar berjalan normal, sehingga kesehatan seksual punterjaga. Lagipula, jika Anda terlalu lelah ketika berada di tempat tidur, rasakantuk akan mengganggu Anda saat berhubungan seksual dan sulit mencapai orgasme.Fungsi tubuh akan bekerja maksimal dengan tidur 8 jam setiap malam. Cobalah tidurlebih awal 10 menit dan tingkatkan terus hingga mencapai target tersebut.

Langkah 4 : konsultasi ke dokter
Beberapa obat-obatan seperti antihistamin, antidepresan, dan obat untuk darah tinggimenimbulkan efek samping terhadap aktivitas seksual. Konsultasikan dengan doktermengenai obat-obatan yang Anda minum dan efeknya terhadap aktivitas seksual. Bilamungkin, diskusikan juga resep obat lainnya sebagai alternatif.
   
Langkah 5 ; jangan makan sebelum tidur
Kekenyangan dapat mengurangi gairah. Hal ini bisa terjadi jika Anda makan malamterlalu larut dan perut penuh oleh karbohidrat dan lemak manis (seperti es krim).Makan 'berat' juga menyebabkan wanita kurang merasa seksi. Karena itu menikmatimakan berat sebelum berhubungan seks bukanlah strategi yang tepat. Namun Anda jugajangan sampai merasa lapar karena sengaja melewatkan makan malam. Sebaiknya santap
hidangan yang ringan saja, yang tidak terlalu membuat perut terasa penuh, dan cukuppraktis agar bisa segera menikmati kegiatan berikutnya.
   
Langkah 6 : menonton komedi bersama
Tertawa menyebabkan jantung memompa lebih cepat dan mengalirkan darah ke seluruhtubuh, termasuk ke organ seksual. Selain itu, tertawa bersama suami menimbulkan ikatandan kemesraan di antara Anda berdua.

Langkah 7 : jujur
Jangan pernah memalsukan orgasme. Meskipun tujuannya baik, kebohongan kecil initidak hanyaberpengaruh bagi diri sendiri, tapi juga suami. Karena, suami akanberpikir bahwa cara yang dilakukannya untuk membangkitkan gairah sudah sesuaidengan keinginan Anda, sehingga dia akan melakukan hal sama di kesempatan berikutnya.Sebaiknya utarakan apa yang Anda ingin dia lakukan. Bila malu, gunakan bahasa
isyarat, tuntun tangannya ke tempat yang membangkitkan gairah Anda. Jika Andatermasuk wanita yang sulit mencapai orgasme, konsultasikan ke dokter ahli.

Langkah 8 : baca cerita erotis

Tahukah Anda bahwa membaca cerita atau novel erotis merupakan cara yang cepat untukmembangkitkan gairah? Wanita adalah makhluk multitasking yang mudah teralihkanperhatiannya. Maka membaca cerita erotis menjadi kegiatan efektif untukmenghilangkan gangguan dari kepala Anda dan bisa membangkitkan mood seksual.


Langkah 9 : Beli baju baru
Pakailah baju yang membuat Anda merasa cantik, seksi, dan percaya diri, tak peduli berapa pun ukuran tubuh Anda. Singkirkan baju yang tidak sesuai dengan tubuh Anda dan ganti dengan pakaian baru yang lebih tepat serta menampilkan diri Anda apa adanya. Jika merasa percaya diri dan seksi, maka Anda akan berjalan dan bergerak dengan seksi pula.

Langkah 10 : Wewangian menggoda
Pernahkah Anda tiba-tiba mengingat tempat, waktu, dan orang tertentu hanya dengan mencium aromanya? Ini karena indera penciuman terhubung dengan sistem di otak yang mengendalikan ingatan jangka panjang dan emosi. Penelitian menemukan, wewangian tertentu dapat membangkitkan gairah seksual. Pergilah berbelanja bersama suami untuk mencari parfum,minyak esensial, lilin wangi, atau body lotion dengan wangi yang Anda  berdua sukai, untuk membangkitkan gairah.

Langkah 11 : Temukan lokasi baru
Rancanglah suasana yang berbeda. Coba pindah tempat dari kamar tidur ke lokasi lain di sekitar rumah. Berusahalah untuk kreatif, misalnya di dalam mobil yang diparkir dalam garasi, kamar mandi, tangga, atau dapur. Agar lebih seru, berlombalah dengan suami untuk mencari lokasi yang paling kreatif.

Langkah 12 : Quickie
Jika Anda berdua sedang lelah, lakukan quickie sex (berhubungan seks dengan cepat)agar bisa langsung beristirahat. Quikie sex membuat suami merasa percaya diri danseksi di hadapan Anda. Cara ini juga bisa Anda lakukan di pagi hari sebelum
berangkat kerja.           

Langkah 13 : Siang hari
Curilah sedikit waktu untuk melarikan diri dari aktivitas sehari-hari. Check in dihotel setempat bersama suami, berada di tempat tidur di dalam kamar yang berbedadi hari yang terang akan membuat Anda merasa 'nakal'. Bila tidak sempat ke hotel,lakukan di rumah - begitu memasuki rumah, langsung menuju kamar dan mulai beraksi.Jangan berhenti di depan televisi, memeriksa surat -surat, apalagi mencuci piring dulu.

Langkah 14 : Hargai suami
Dalam setiap hubungan, mudah sekali terjebak dalam rutinitas yang bisa menjuruspada perbuatan dengan pamrih. Hal ini dapat mematikan ketertarikan seksual Andaberdua. Luncurkan pujian atau perhatian ekstra kepada suami, setidaknya sekalisetiap hari tanpa mengharapkan ia melakukan sesuatu untuk Anda. Sediakan pula waktu untuk mengobrol berdua suami tentang kegiatan Anda berdua hari itu. Energi positifyang Anda berikan akan memberikan keuntungan, karena suami lebih bahagia dan dia pun
akan memikirkan kebahagiaan Anda.

Langkah 15 : Wujudkan fantasi Anda
Setiap orang memiliki fantasi seksual, sebaiknya jangan disimpan saja. Beritahukanfantasi ini pada suami, tanyakan juga apa fantasinya, dan diskusikan tentang caramewujudkan fantasi Anda berdua. Harap diingat, kedua belah pihak sebaiknya bersikapsportif. Jika suami ingin agar Anda liar seperti Demi Moore dalam film Striptease,atau misterius seperti Sharon Stone dalam Basic Instinc, ikuti saja.

Langkah 16 : Kurangi daftar pekerjaan
Jika Anda termasuk orang yang terbiasa menangani seluruh pekerjaan seorang diri,mulailah belajar mendelegasikan pekerjaan pada orang lain, atau hapus beberapa daftaraktivitas Anda. Evaluasi kembali prioritas pekerjaan. Misalnya, apakah Anda perlumenghadiri semua rapat. Menurut penelitian, stres akan melepaskan hormon kortisol yangdapat menghambat produksi hormon testosteron pada wanita, dan otak wanita perlu mengurangi stres untuk mencapai orgasme.


Langkah 17 : Buang pakaian dalam
Beberapa seksolog di luar negeri menganjurkan wanita untuk sesekali tidak memakai celana dalam  - misalnya saat hari libur di rumah - agar mereka merasa lebih seksi dan lebih 'merasakan'  bagian intim mereka. Menanggalkan celana dalam juga membuat tubuh terasa nyaman dan 'bebas', karena seringkali celana dalam membuat  bagian intim terasa lembap dan 'tertekan'.

Langkah 18 : Bebaskan diri Anda
Puaskah Anda bila masuk ke sebuah butik namun dilarang untuk menyentuh beberapa benda di situ? Karena itu, jangan larang diri Anda sendiri ketika sedang berdua dengan suami di tempat tidur, dan lakukan apa pun yang Anda suka; menyentuh, mencium, mengusap seluruh bagian tubuh suami yang Anda inginkan. Jadikan ini sebagai ‘pemanasan’ yang seksi.

Langkah 19 : Sedia salmon dan kacang
Tubuh Anda memerlukan lemak sehat untuk memproduksi hormon seks: estrogen,progesteron, dan testosteron. Makanan yang mengandung omega-3 akan membantu memproduksinitrit oksida, zat yang membantu memperlancar aliran darah. Lebih seringlah makanikan salmon dan kacang-kacangan yang kaya akan omega-3.

Langkah 20 : Perhatikan hal-hal kecil
Dalam hal seks, pria cenderung lebih fokus daripada wanita. Mereka beraksi terhadapsetiap sentuhan sebagai hal yang erotis. Namun wanita jarang memandang sentuhansehari-hari sebagai hal yang seksi. Mulailah untuk lebih menajamkan indera perasaAnda dan perhatikan hal-hal yang potensial sebagai sentuhan sensual. Rasakan rokyang menyentuh betis atau air yang mengalir di punggung saat mandi, dan bayangkantangan suami ikut menyentuh Anda. Ketika pulang ke rumah, peluk suami Anda danrasakan tubuhnya.

Langkah 21 : Berbagi tip dengan teman wanita
Teman adalah sumber pengetahuan yang sangat berguna namun sering terlupakan.Cobalah berbagi tip mengenai seks dengan teman dan sahabat wanita. Bila malu, Andabisa memakai bahasa kiasan yang hanya dimengerti oleh Anda bersama.

Langkah 22 : Komando bergiliran
Bisikkan pada suami bahwa Anda akan memanjakannya malam ini, dan yang berikutnyagiliran suami yang memanjakan Anda. Tawarkan beberapa 'permainan' yang cukupnakal dan disukainya, minta ia memilih salah satu. Mengambil alih komando saat ditempat tidur membuat Anda terlihat 'berkuasa' dan seksi. Besok paginya, ingatkansuami  tentang gilirannya. Bisikkan dengan mesra apa yang Anda ingin dia lakukan nanti malam. Anda berdua akan memikirkan hal itu sepanjang hari, sehingga meningkatkan
kegairahan ketika saatnya tiba.

Langkah 23 : Perbaharui 'menu'
Hafal seluruh posisi dalam Kamasutra tidak menjamin prosesi seks Anda menjadi lebihbervariasi. Kebanyakan suami-istri melakukan posisi itu-itu saja. Mulai malam ini, ganti'menu' Anda berdua. Eksplorasi dan ubah posisi. Jika kehabisan ide, cari inspirasidari  buku atau website, seperti SinclairInstitute.com atau LoversGuide.com yangtidak terlalu vulgar dan menjijikan.

Langkah 24 : Pergi berkencan
Sudah menjadi hukum alam bahwa pria merasa dekat dengan istrinya setelahberhubungan seks, sementara wanita ingin berhubungan seks setelah merasakankedekatan dengan suami. Carilah jalan tengah. Buatlah acara keluar berdua (tanpaanak-anak); makan malam, nonton, atau bermalam di hotel. Ketika Anda berdua salingberusaha menunjukkan betapa pentingnya hubungan, hal itu akan membangun keintiman yangmeningkatkan kehidupan seksual suami-istri.

Konsultan: Zoya Jusung, M. Psi
  

BACA JUGA :
  1. Cara Foreplay yang Disukai Wanita
  2. Tips Foreplay
  3. Fakta Tentang Air Mani
  4. Durasi Ideal Berhubungan Seks
  5. Jamu Tradisional Untuk Menyempitkan Vagina
  6. Trik Orgasme Bersamaan dengan Suami
  7. Posisi Hubungan suami-istri biar cepat Hamil
  8. Agar Kehidupan Seksual Anda Lebih Baik
  9. 6 Penyakit yang Menular Melalui Ciuman Bibir
  10. 10 Ramuan Tradisional Mengobati Ejakulasi Dini
  11. Jenis-Jenis Seks Oral
  12. Tips Agar Cepat Hamil
  13. Ciri-Ciri Wanita Sedang Terangsang
  14. 13 Sifat Laki-laki Yang Tidak Disukai Perempuan