Hubungan seksual lebih nikmat dengan pria sunat apa tidak ?



Kita semua tahu sunat bagi pria merupakan bagian dari kesehatan organ intim pria, dengan sunat alat kelamin pria akan lebih terjaga kebersihannya.Namun bagaimana kaitannya dengan hubungan intim, Sejauh mana penis yang tidak disunat atau disunat berdampak akan kenikmatan *seksual* bagi wanita dan pria? Apakah disunat membuat kondisi penis benar-benar jadi lebih bersih?


*Sensitivitas* 
Sunat tidak mempengaruhi gairah seksual pria dan juga tidak menyebabkan ejakulasi dini yang sering dialami pria. Menurut peneliti korea dengan sunat pria akan kehilangan sensitivitas terhadap sentuhan yang ringan sekalipun.

*Resiko terinfeksi* 
Pria yang tidak di sunat mengalami kelembapan di area kepala penis dan kulupnya (kulit kepala penis) hal ini bisa memicu bakteri atau tempat berkembang biaknya kuman. Resiko terkena infeksi jamur, infeksi saluran kencing, dan penyakit menular seksual(virus HPV dan HIV).

*Kebersihan* 
Menjaga kebersihan alat kelamin lebih sulit jika belum di sunat, meskipun pria yang tidak di sunat selalu menjaga kebersihan tapi tetap saja menyulitkan. Memang setiap wanita berbeda ada yang senang dengan yang tidak di sunat tapi ada juga yang senang dengan penis yang di sunat.

Bagi sebagian wanita yang senang dengan penis pasangannya yang di sunat hal itu bukan karena perubahan bentuk tetapi lebih kepada perasaan tenang dengan kondisi alat kelamin pasangannya yang bersih.

*Kenikmatan Lebih* 
Sampai saat ini belum ada kepastian apakah sunat mempengaruhi kenikmatan hubungan seks bagi wanita . Ada Studi yang menemukan bahwa perempuan tidak puas dengan alat kelamin pasangannya yang di sunat.

Namun ada juga studi yang mengatakan sebaliknya. Menurut ahli kenikmatan yang di sebabkan kalup(kulit kepala penis) terjadi pada saat tertarik dan mengumpul di pangkal penis, hal ini menyebakan gesekan lebih terhadap klitoris.

*Rasa Sakit* 
Penelitian di Denmark, Wanita yang berhubungan *seksual* dengan pria yang disunat akan kemungkinan mengalami nyeri seksual tiga kali lipat di bandingkan dengan yang tidak di sunat. Ini di karenakan penis yang disunat lebih kesat jika wanita belum cukup basah maka akan sakit, sedangkan jika tidak disunat lebih lembab jadi tidak terlalu membutuhkan pelumas dibandingkan dengan yang disunat. 

Sumber Tribunnews

BACA JUGA ;