Menjaga Pernikahan Agar Tetap Menyenangkan


 Bagi pasangan yang sudah menikah selama bertahun-tahun, berada dalam satu rumah dan menjalani kehidupan dengan orang yang itu-itu saja mungkin menimbulkan rasa jenuh. Kejenuhan dalam berumah tangga, apalagi yang sudah dijalani dalam waktu lama, adalah hal yang wajar. Yang tidak wajar adalah apabila kejenuhan tersebut berujung pada hubungan tidak lagi harmonis.


So, bagaimana cara agar menjaga pernikahan tetap menyenangkan dan harmonis seperti pertama kali tied the knot?

Seperti dikutip dari laman huffingtonpost.com, the key is in appreciating your partner. Apresiasi dapat dilakukan dengan mempertahankan kebiasaan yang biasa anda lakukan bersama pasangan—the sweet little things. Jangan pernah anda menganggap bahwa kebiasaan tersebut adalah sebuah “rutinitas” semata; pikirkan bahwa that little things adalah hal yang membuat hubungan anda hangat.

Hal kedua yang juga penting untuk diingat adalah selalu katakan “terima kasih” untuk setiap hal yang dilakukan oleh pasangan. Anda tidak perlu menghitung siapa yang lebih banyak membantu siapa; setiap saat pasangan melakukan hal positif, katakanlah terima kasih.

Next point,  Selalu bersikaplah jujur kepada pasangan anda. Jujur bisa berarti anda selalu menge-share apa yang anda rasakan. Termasuk juga mengatakan sejujurnya atas hal-hal yang mungkin bagi anda memalukan. Percayalah bahwa berkata jujur adalah kunci keberhasilan suatu hubungan.


Hal lain yang juga perlu di perhatikan adalah penampilan anda. Banyak orang menganggap bahwa setelah menikah, penampilan bukan lagi prioritas yang harus dijaga. Jika anda juga berpikiran demikian, anda salah, ladies. Sekalipun anda sudah menikah, menjaga penampilan adalah hal yang penting. Pasangan anda akan senang, kan, kalau dia disambut oleh istrinya yang wangi dan tampil cantik?

Next, sekalipun anda sudah menikah, tidak ada salahnya jika anda tetap berkumpul dengan teman-teman. Bertukar cerita dan ngobrol bersama teman adalah cara untuk merefresh pikiran. Kegiatan semacam ini juga merupakan bagian “personal time” yang wajib dihargai oleh pasangan.
Yang juga tidak kalah pentingnya dalam menjaga keharmonisan hubungan adalah menjaga perkataan. Semarah apapun anda terhadap pasangan, pastikan bahwa kata-kata yang keluar dari mulut ladies bukanlah kata-kata yang menyakitkan hati pasangan anda.

Kunci sukses lainnya adalah dengan “diam”. Ada beberapa masalah yang justru akan terselesaikan dengan diam dan “just let it be”. Jadi, harus pandai-pandai melihat kapan anda harus mengkomunikasikan masalah dan kapan anda harus diam dan tidak memperpanjang masalah.

oleh: Pravianti

BACA JUGA :

  1. Bumbu Dapur Siap 'Tempur'
  2. Maksimalkan Lidah untuk Tingkatkan Kehidupan Seksual Anda
  3. Ukuran Penis Normal Orang Indonesia
  4. 7 Kebiasaan Pernikahan agar Bahagia
  5. Latihan Kegel Untuk Pria Lemah Syahwat
  6. Berikan Wanita Multiple Orgasme
  7. Bagaimana Latihan Kegel
  8. Kupas Tuntas Khasiat Kurma
  9. 8 Rahasia Bercinta
  10. Manfaat Habbatussauda (Jintan Hitam)
  11. Mengapa Wanita Benci Penis Kecil?
  12. Warna Romantis di Kamar Tidur
  13. 11 Makanan Untuk Meningkatkan Libido