Jangan Langsung Tidur, Ini 9 Kegiatan Romantis Pasca Bercinta




Banyak pasangan yang langsung tidur atau melakukan pekerjaan kantor usai bercinta. Padahal, keintiman dan kemesraan setelah berhubungan seks tetap penting dilakukan untuk menjaga keintiman emosional kedua pasangan. Jika masih bingung kegiatan apa saja yang bisa dilakukan pasca bercinta, ini tipsnya, seperti dikutip dari iDiva:

1. Makan di Tempat Tidur
Setelah bercinta, energi Anda dan pasangan pasti terkuras sehingga badan terasa lemas dan perut lapar. Seperti halnya fitnes atau olahraga, bercinta juga merupakan salah satu bentuk aktivitas fisik yang memerlukan pemulihan, salah satunya makan. Kembalikan lagi energi Anda dan si dia dengan memakan camilan seperti sandwich, buah atau cokelat sambil saling menyuapi dan berpelukan. Perut kenyang, keintiman pun berlanjut.

2. Ngobrol
Bicara dari hati ke hati pasca bercinta adalah cara yang efektif untuk menyalakan kembali api asmara dan meningkatkan intensitas komunikasi di antara Anda dan pasangan. Setelah bercinta, umumnya kedua pasangan berada dalam mood yang baik sehingga ini bisa jadi waktu yang tepat untuk membicarakan topik penting. Tapi sebaiknya jangan terlalu serius karena bisa membunuh mood positif Anda. Tetap berpaku pada obrolan serius tapi santai.

3. Selfie
Abadikan momen setelah bercinta dengan kamera ponsel atau digital Anda. Pasca bercinta, kulit akan tampak bercahaya dan wajah terlihat merona alami. Anda dan pasangan akan terlihat lebih menarik tanpa harus diedit foto. Selain itu, memotret diri sendiri saat intim dengan pasangan bisa jadi pengingat kemesraan Anda berdua.

4. Saling Bersentuhan
Biasanya pasangan akan langsung tidur setelah bercinta. Tapi tunda dulu waktu tidur Anda untuk saling bersentuhan dengan pasangan. Bisa dengan mengelus dada, memegang tangan atau membelai lembut rambut pasangan. Aktivitas yang sangat romantis ini bisa memperpanjang keintiman Anda berdua.

5. Berpelukan
Berpelukan erat dan mesra setelah bercinta adalah salah satu cara terbaik untuk memberitahu pasangan bahwa Anda sangat mengaguminya dan menikmati sesi bercinta tadi. Pelukan juga mempererat kedekatan dan romantisme di antara pasangan.

6. Berpandangan
Saling memandang bisa meningkatkan kedekatan emosional antara Anda dan pasangan. Cukup dengan berbaring di sampingnya, dan berpandangan dalam suasana sunyi. Biarkan kontak mata yang menjelaskan betapa Anda mencintai si dia, begitupun sebaliknya.

7. Tertawa
Pria suka wanita yang memiliki selera humor tinggi. Termasuk humor setelah bercinta. Ajak pasangan untuk berbagi cerita lucu atau melontarkan lelucon yang membuat kalian berdua tertawa. Melepas tawa bersama bisa membuat hubungan emosional Anda dan suami semakin dekat.

8. Membicarakan Masa Depan
Pasca bercinta, pasangan umumnya berada dalam keadaan santai. Saat inilah yang tepat untuk mendiskusikan impian, harapan dan rencana untuk rumah tangga ke depannya. Misalnya rumah idaman jika Anda dan pasangan masih tinggal di apartemen sewaan, atau rencana punya anak jika belum punya momongan. Termasuk hal-hal lain seperti menambah perabotan rumah atau liburan akhir tahun.

9. Nonton Film
Nonton film setelah berhubungan intim adalah salah satu ide yang cukup bagus. Tapi hindari film-film bertema serius dan sedih. Pilih cerita yang ringan dan menyenangkan. Misalnya drama romantis, komedi romantis atau komedi.