13 Manfaat Kesehatan Bagi Istri Yang Sering Berhubungan Seks Dengan Suami



Inilah 13 alasan kenapa seorang istri itu harus rajin melayani suami di ranjang. Hubungan suami-istri juga merupakan ekspresi cinta yang hanya dapat dimiliki pasangan suami istri. Bukan lagi sebatas kebutuhan untuk memiliki momongan. Berikut ulasan kenapa seorang istri wajib kerap melayani suaminya.




Hubungan seks membuat istri lebih cantik. Sebab hormon seks merangsang ovarium untuk memproduksi estrogen sehingga menjadikan kulit lebih bercahaya. Hubungan suami istri secara teratur juga menjadikan rambut subur berkilau. Sebuah penelitian dari Scotlandia membuktikan bahwa istri yang melakukan hubungan seks dengan suaminya 4x seminggu terlihat lebih muda7 sampai 12 tahun dibanding yang melakukannya kurang dari 4x seminggu.


Berfungsi sebagai pelangsing alami. Berhubungan suami istri selama setengah jam sama dengan berlari 3 km (membakar sedikitnya 85 kalori dan lemak). Selain itu juga meningkatkan lemak baik untuk memerangi lemak berlebih (lemak buruk).


Membantu kinerja motorik tubuh dan menjadi lebih lincah. Hormon estrogen seorang istri yang meningkatkan intensitas hubungan berarti juga menaikkan testosteron dan DHEA (Dehydroepiandrosterone) yang memberi kelincahan tertentu, sehingga karakter skill/ketangkasan tubuh menjadi lebih baik.


Sebagai penghilang rasa sakit. Kegiatan hubungan seks suami istri mampu meningkatkan steroid dan kelenjar adrenalin yang merupakan hormon anti-inflamasi. Selain menurunkan rasa nyeri, juga dapat meningkatkan hormon oksitosin, yaitu berfungsi membuat istri merasa bahagia dengan 'hormon kebahagiaan' tersebut. Kombinasi yang ideal untuk menghilangkan rasa sakit.


Menghilangkan sindrom pra-menstruasi. PMS (sindrom menstruasi) terjadi karena perubahan kadar hormon sebelum periode haid. 80% wanita mengalami sindrom yang tidak menyenangkan tersebut, dengan gejala tingkat beragam dan 50% nya memerlukan perawatan. Gejala lekas marah, perasaan jenuh, gelisah, insomnia, lesu, nyeri, pusing, kembung, konstipasi, diare, dll seringkali menerpa istri menjelang haid. Hubungan suami istri dapat meredakan itu semua, dengan timbulnya hormon steroid oksitosin dan fenolik kebahagiaan, penekan stress, mengurangi rasa sakit fisik bagian bawah.


Seks membuat haid istri teratur. Karena seks mengurangi stress dan ovarium menghaislkan hormon kebahagiaan. Stress adalah penyebab utama haid tidak teratur. Hindarilah stress agar haid teratur dan tubuh menjadi sehat.


Mencegah penyakit kelamin dan infertilitas. Haid teratur, badan yang bugar dan pikiran yang jernih tanpa kekhawatiran adalah kunci hidup sehat. Seks selain mendatangkan perasaan bahagia juga dapat menjadikan hubungan emosional suami istri semakin erat.
Seks mencegah inkontinensia urine. Aktivitas seks diketahui dapat melatih otot dasar (kegel), akibatnya mencegah inkontinensia urine. Terutama pada masa tua, terhindar dari kesulitan mengontrol air kencing.


Membantu sirkulasi darah jauh lebih baik. Seks suami istri dapat memompa darah ke otak dengan lebih baik lagi. Asupan oksigen di otak pun menjadi lancar sehingga istri yang rutin berhubungan seks dengan suaminya akan memiliki ingatan yang baik.


Seks mencegah penyakit jantung. Sebab seks antara suami istri adalah kegiatan olahraga yang baik untuk jantung, membakar lemak buruk dan mengurangi stress (stress berhubungan erat dengan kinerja jantung).


Seks obat mujarab insomnia. Secara alami, seks yang dilakukan suami istri dapat berperan jauh lebih baik ketimbang obat tidur manapun.


Seks menceg6ah osteoporosis. Tulang rapuh atau dikenal dengan sebutan osteoporosis bisa dicegah karena meningkatnya hormon estrogen dan testosteron.


Seks membuat istri bahagia dan panjang umur. Hubungan harmoni antara pasangan suami istri berdampak pada kesehatan jasmani dan rohani.

Jangan sekali-kali mendekati hubungan seks yang bukan suami-istri, sebab malah mendatangkan berbagai penyakit dan kerusakan.
SEMOGA BERMANFAAT...