Hidupkan Kembali Percikan dalam Hubungan Anda




Kapan terakhir kali Anda merasa romantis ketika pasangan Anda ada di dekat Anda ?Jika segala sesuatu di sekitar hubungan mulai tampak kusam dan tak bernyawa, enting bagi Anda berdua untuk mengingat perasaan jatuh cinta. Ini bukan hal yang langka antara pasangan. Bahkan, banyak pernikahan gagal karena tidak dapat mempertahankan apa yang kita sebut “percikan”. Karena Anda dengan pasangan setiap saat, setiap hari, Anda menjadi terbiasa dengan kehadirannya hingga Anda mulai mengabaikan.


Anda telah melalui begitu banyak, Anda sudah melewati tantangan yang berbeda dan mampu mengatasinya tapi entah bagaimana hal itu menguras Anda berdua. Anda mulai menjadi jauh satu sama lain. Apa yang pernah diisi dengan kata sayang manis sekarang berubah menjadi keheningan. Jika Anda benar-benar ingin bertahan di sisinya, sudah waktunya bagi Anda untuk mengambil tindakan dan menghidupkan kembali hubungan.

Seberapa keras Anda ingin hubungan menjadi lancar?

Tanyakan diri Anda terlebih dahulu, meskipun ada pertengkaran, apakah anda masih 100% bersedia untuk membuat hubungan menjadi lancar? Suka atau tidak, Anda harus memastikan apa yang Anda rasakan. Anda harus jujur pada diri sendiri. Apakah Anda siap untuk berubah dan membangun koneksi intim dengan pasangan? Jika jawaban Anda masih diragukan, carilah saran atau bantuan profesional. Yang penting adalah Anda tidak membiarkan kemarahan Anda terhadap pasangan mengaburkan penilaian Anda.
Mencintai seseorang adalah kemajuan yang konstan. Jika orang yang bersama Anda sekarang tidak layak akan waktu dan upaya anda, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak mengakhirinya. Tidak ada gunanya menyalakan kembali hubungan jika Anda tahu bahwa itu tidak akan berhasil. Perlu diingat bahwa pasangan harus berjuang untuk kemajuan hubungan dan bukan untuk kehancurannya. Tidak boleh cinta lama yang sama, itu harus menjadi bentuk cinta yang lebih baik dan lebih kuat. Seiring Anda berdua bertambah tua, cinta Anda untuk satu sama lain juga harus ditingkatkan. Meskipun hubungan sedang mengalami masalah, tetapi Anda harus yakin bahwa Anda ingin hubungan untuk bergerak maju dengan segala cara. Membaca artikel ini mungkin bisa membantu Anda.

Membangun kembali pondasi

Jika Anda melihat pilar hubungan perlahan runtuh, jangan tinggalkan seperti itu. Temukan cara untuk memperbaikinya karena jika Anda terus mengabaikannya, cepat atau lambat kerusakan akan makin buruk. Jangan biarkan itu mencapai titik di mana Anda tidak bisa lagi memperbaikinya. Lihat kembali semua pengalaman negatif dan positif, dan ingat bagaimana Anda memulai. Mengapa Anda berdua tampak begitu bahagia sebelumnya? Apa yang telah hilang di masa lalu yang tidak mampu Anda pertahankan di masa sekarang? Cari tahu hal itu.
Jika Anda tidak tahu di mana untuk mencari, mulai dengan rasa percaya. Percaya bahwa dia selalu mendukung Anda. Bangun keintiman emosional di atas keyakinan yang kuat. Sebuah hubungan harus solid, jika tidak maka ketika badai datang, segala sesuatu dalam hidup Anda akan terpengaruh. Juga penting dalam durasi komitmen Anda untuk mencintai satu sama lain, Anda benar-benar bahagia.

Berhenti mengabaikan satu sama lain

Hubungan harus dilihat sebagai hal yang terpisah di mana Anda berdua bertanggung jawab atas perkembangannya. Jangan mengabaikan dia hanya agar Anda dapat mengontrol pasangan Anda. Anda tidak bisa mendikte apa yang harus dia lakukan dalam hidupnya. Jatuh cinta dengan seseorang tidak berarti bahwa Anda harus memberikan 100% untuk satu sama lain. Anda tidak perlu melihatnya sebagai egois. Anda hanya harus meninggalkan bahkan hanya sebagian kecil untuk diri sendiri. Anda berdua perlu membagi waktu untuk kebutuhan pribadi. Bagaimana Anda bisa mencintai seseorang ketika Anda bahkan tidak bisa memiliki sedikit cinta untuk diri sendiri?
Masalah dengan semakin dekat dengan seseorang adalah Anda mulai menjadi nyaman dengannya. Setelah Anda nyaman, Anda mulai..........................................................