PELUMAS VAGINA ALAMI SAAT BERCINTA


Kehidupan seksual yangtidak nyaman dapat terjadi karena kurangnya pelumasan pada pihak perempuan. *Minyak zaitun telah digunakan sebagai pelumas alami wanita dalam hubungan seksual sejak sejarah mulai ditulis, tetapi zaman telah berubah.


* Pada abad ke-21, jika Anda seorang perempuan (atau loelaki). Anda tahu bahwa aktivitas pasutri dapat terganggu oleh keringnya vagina, yang dapat terjadi karena gangguan hormonal, suasana hati yang tidak cocok, infeksi, dan alasan-alasan lain baik fisik maupun kejiwaan. Namun. Jika Anda berpikir bahwa minyak zaitun adalah pelumas alami yang sempurna, pertimbangkan sekali lagi. Ada beberapa petunjuk yang harus dipertimbangkan. Salah satunya, minyak dapat merusak kondom dan alat bantu seksual yang terbuat bdari karet. Disamping itu, minyak zaitun dapat menjadi gangguan bagi perempuan jika ia rentan terhadap infeksi vagina karena minyak yang menempel dapat menjadi magnet bagi datangnya bakteri.

/Minyak obat yang dapat digunakan untuk pelumas alami adalah minyak zaitun paling tepat digunakan sebagai peningkat gairah pada saat pemanasan./ Artinya, gunakan minyak ini untuk pemiJatan sensual dan lain-lain aktivitas pemanasan sebelum berhubungan. Di samping itu, suami-isteri dapat berbagi makanan berbasis minyak zaitun untuk meningkatkan gairah. Anda hanya boleh menggunakan minyak zaitun sebagai pelumas alami dalam hubungan seksual jika Anda tidak menggunakan kondom (baik untuk lelaki ataupun perempuan) yang terbuat dari polyurethane. Di bawah ini merupakan hal-hal yang sangat dapat memperparah kekeringan vagina , yaitu :

1. Kopi
2. Alkohol
3. Gula
4. Stres berat
5. Obat yang mengandung steroid/kortison (catatan:krim untuk vagina gatal mengandung kortisol dan sebaiknya digunakan sebagai pilihan terkhir. Kortison ikut memperparah osteoporosis.

Dibawah ini merupakan pelumas alami tradisional adalah :
1. Minyak kelapa
2. Putih telur mentah
3. Madu
4. Gel lidah buaya (kemasan botol atau segar)
5. Minyak sayur
6. Minyak vitamin E
7. Mengonsumsi asam lemak omega-3 (misalnya minyak flax) setiap hari 8. Suplemen
9. Suplemen vitamin B12 Jamu atau

aktifitas lain sebagai membantu dapat meningkatkan pelumasan vagina adalah :
  1. Berendam dengan akar komring. Buat dua liter rendaman akar komring. Hangatkan, dan berendamlah di dalamnya selama 5-10 menit beberapa kali seminggu.
  2. Jangan minum apapun kecuali air putih
  3. Sebelum berhubungan intim, kunyah sepotong akar Dang Gui untuk menambah pelumasan vagina.
  4. Gunakan arak obat tanaman chickweed, 25-40 tetes larutkan dalam air. Minum beberapa kali sehari selama dua sampai empat minggu.
  5.  Minum 25 tetes arak obat tana,an ginjean atau 1-4 sendok the minyak bunga matahari atau minyak flax untuk membantu melumasi dan menebalkan dinding vagina.
  6. Kapsul achidophilus yang dimasukkan dalam vagina dapat mencegah infeksi vagina dan merangsang lebih banyak pelumasan. Minum satu atau dua kapsul pada dua sampai empat jam sebelum berhubungan